Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Mahir Menembak TA 2021

Militer675 views

Pematangsiantar,(18/10/2021)
Wadan Rindam I/BB Kol Inf Habzen Sianturi, S.I.P., M.M. Pimpin upacara penutupan Pendidikan Bintara mahir menembak TA 2021 di Lapangan Tenis Indoor AH. Nasution Rindam I/BB. Dalam Amanat Danrindam I/BB yang dibacakan oleh Wadan Rindam “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan mantan Bintara Siswa dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan lancar dan Sukses, program pendidikan ini merupakan atensi dari Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mengawaki organisasi TNI AD agar Profesional dalam bidang tugas dan perannya sebagai Bintara mahir menembak.Pendidikan Bintara mahir menembak adalah Dikbangspes yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan kemampuan para Bintara TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara mahir menembak di Satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam I/BB pelihara, kuasai dan kembangkan terus ilmu yang telah diperoleh sehingga kalian dapat dijadikan andalan di Satuan.Danrindam I/BB juga mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wadan Dodikjur Rindam I/BB, para Pelatih dan pendukung kegiatan pendidikan ini,adakan evaluasi secara cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama pendidikan berlangsung agar tidak terulang pada penyelenggaraan pendidikan yang akan datang sehingga didapat hasil didik yang membanggakan.

Diakhir amanat Danrindam I/BB “Saya sampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sbb:

– Kuasai dan kembangkan terus ilmu yang kalian terima dengan metode belajar dan berlatih secara terus menerus sehingga apa yang kalian lakukan bermanfaat bagi sendiri dan Satuan.

– Berbuat yang terbaik dan jaga kehormatan diri sebagai Prajurit dan jadilah contoh yang baik kepada Masyarakat disekeliling.

– Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan.

– Tingkatkan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan serta hindari dan cegah terjadinya pelanggaran.

– Pelihara kesehatan dan kebugaran Fisik, laksanakan Disiplin Protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan Masker,Hand Sanitiser,mencuci tangan dalam setiap aktifitas apapun dan selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dalam setiap kegiatan.Turut hadir dalam upacara tersebut para Kabag Rindam I/BB, Dandodik Belaneg, Dan Secata A, Katim Gumil, Wakatimtih, para Wadan Satdik, para Kadep, Dandenma, Danki Demlat dan Dokter Rindam I/BB. (Tim Rindam)