oleh
-Militer-466 views

Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2022

Pematangsiantar,(26/07/2022)

Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. pimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2022 dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB. Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E.,M.Si. yang di sampaikan oleh Danrindam I/BB, “ puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas ridho-nya kita dapat menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat.Pangdam I/BB mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan dengan baik, oleh karena itu sudah sepantasnya kita bersyukur atas karunia tersebut, keberhasilan dalam pendidikan hanya dapat diraih oleh Prajurit yang memiliki disiplin, semangat tinggi dan mental Baja, disertai fisik yang prima, sehingga kalian mampu menjadi seorang Bintara yang profesional, yang nantinya siap ditugaskan di Satuan jajaran TNI Angkatan Darat.Suatu kebanggaan disampaikan oleh Pangdam I/BB dalam menyaksikan para Bintara lulusan Diktukba TNI AD TA 2022 yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Kawah Candradimuka Rindam I/BB, dengan berakhirnya pendidikan ini, maka secara resmi kalian telah mengalami perubahan golongan kepangkatan dari Tamtama ke Bintara dan berhak menyandang Pangkat Sersan Dua, perubahan golongan Pangkat yang telah kalian terima sudah tentu mempunyai konsekuensi yang harus diwujudkan dalam sikap, ucapan, perbuatan dan tanggung jawab sebagai seorang Bintara.Perlu disadari betapa pentingnya fungsi dan peran Bintara di satuan, yakni sebagai tulang punggung Satuan dan jembatan penghubung bagi kepentingan organisasi, maka kalian harus senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan kalian dengan selalu belajar dan berlatih, sebagai bekal awal, kalian harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik kepada atasan maupun bawahan, sehingga semua perintah dan kebijakan pimpinan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan benar.Pangdam I/BB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan pelatih yang telah mendidik para Bintara, sehingga menjadi Prajurit yang dapat diandalkan evaluasi sebagai upaya untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan Pendidikan selanjutnya.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan guna dipedomani sbb:

– Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

– Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan terus mengasa kemampuan dan keterampilan serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

– Jadikan sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

– Siapkan diri dengan baik untuk mengikuti pendidikan kejuruan Bintara sesuai kecabangan masing-masing

– Dengan kehadiranmu warnai Satuan dengan tetap berbuat terbaik, semoga Tuhan yang maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/BB, Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai bersama.Acara selanjutnya pengarahan oleh Danrindam I/BB kepada mantan Bintara Siswa yang berjumlah 312 di Lapangan Jenderal Soedirman.Turut hadir dalam acara tersebut Para Distri Busi A & B Rindam I/BB, Para Kasi Rindam I/BB, Pendukung serta Pelatih Rindam I/BB. (Tim Rindam)

Jangan Lewatkan

News Feed