oleh
-Militer-46 views

Upacara Penutupan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Armed 2/105 Kodam I/BB TA 2022

Pematang Siantar,(26/08/2022)

Danyon Armed 2/105 Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, S.E.,M.M. pimpin upacara penutupan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Armed 2/105 Kodam I/BB TA 2022 di Lapangan Batu Lokong Kec. Galang Deli Serdang.Dalam amanat Danrindam I/BB, Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. yang disampaikan oleh Danyon Armed 2/105, puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas ridho-nya kita dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Yonarmed 2/105 Kodam I/BB TA 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat.Dengan selesainya Uji Siap Tempur ini, diharapkan kemampuan yang telah diperoleh dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga Batalyon Armed 2/105 tetap memiliki kesiapan tempur sesuai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan, Danrindam I/BB menyampaikan kepada Danyon Armed 2/105, segera lakukan evaluasi berbagai kelebihan dan kekurangan yang dihadapi selama pelaksanaan Uji Siap Tempur, baik yang menyangkut tentang kesiapan alat peralatan tempur maupun kemahiran taktis dan teknik di lapangan.Pelihara alutsista dengan baik agar kedepan mampu digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan secara maksimal dan segera lakukan inventarisasi personel dan materiil serta laporkan hasil latihan secara obyektif dan persiapan diri baik secara perorangan maupun satuan untuk memasuki latihan satuan berikutnya, , para peserta latihan sekalian hendaknya hasil evaluasi Uji Siap Tempur ini dapat ditindaklanjuti sebagai bahan penyempurnaan pelaksanaan latihan selanjutnya.Danrindam I/BB menyakini dan percaya Uji Siap Tempur ini dapat dijadikan tolak ukur satuan dalam mengaplikasikan segala teori dan keterampilan yang telah dimiliki para pelaku, sehingga tingkat kemampuan satuan dapat terus terpelihara dan ditingkatkan guna melaksanakan tugas mendatang untuk mendukung tugas pokok, diakhir amanat Danrindam/BB, menyampaikan beberapa penekanan yang harus ditindaklanjuti dalam pembinaan latihan satuan bagi penyelenggara maupun pelaku latihan Sbb :

– Penyelenggara laksanakan kaji ulang dan evaluasi latihan sebagai masukan perbaikan pada kegiatan latihan yang akan datang.
– Segera buat laporan evaluasi dan laporkan hasil penyelenggaraan latihan, sebagai pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan tentang kegiatan latihan yang telah dilaksanakan, guna kepentingan pembinaan latihan pada masa mendatang.
– Laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil yang digunakan dalam kegiatan latihan sebelumnya kembali kekesatuan.
– Pelaku latihan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan dari pelaksanaan UJI Siap Tempur ini, jadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.
– Evaluasi dan koreksi dari penyelenggara latihan merupakan masukan yang berharga untuk perbaikan kedepan, sehingga harus benar-benar kalian ingat agar tidak terulang koreksi yang sama di masa mendatang.
– Laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil, sebagai tindakan keamanan dan tahap akhir dari suatu kegiatan latihan.
– Setelah kegiatan Uji Siap tempur ini, tetap pelihara protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia.Danrindam I/BB mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, pendukung dan peserta latihan yang telah menyelenggarakan dan melaksanakan latihan ini dengan baik, semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.Turut hadir dalam acara tersebut , Para pendukung, pelatih Rindam I/BB dan peserta latihan.(Tim Rindam)

News Feed