oleh
-Militer-62 views

Upacara Penutupan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia TA 2022

Pematang Siantar,(09/09/2022)

Kabaglat Ridam I/BB Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P., M.Si. Pimpin Upacara Penutupan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia TA 2022 di Lapangan Bola Desa. Telaga Kec Sei Bingai Kab. Langkat Sumatera Utara.Dalam amanat Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. yang disampaikan oleh Kabaglat Rindam I/BB, Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridho-nya kita dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan latihan Uji Siapa Tempur Tingkat Kompi Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia Kodam I/BB TA 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat.Pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti Uji Siap Tempur Tingkat Kompi ini, hendaknya dapat dijadikan referensi dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan, selanjutnya hasil latihan ini agar dapat di implementasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang diberikan oleh Komando atas di medan tugas yang sebenarnya, kemudian kepada setiap Prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia, agar kemampuan yang telah diperoleh selama latihan dijadikan sebagai momentum,pengetahuan,pengalaman dan kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok sesuai standarisasi yang sudah ditentukan, pekak dalam mengikuti perkembangan Teknologi sistem persenjataan yang mutahir sehingga tuntutan profesionalitas sebagai Prajurit dapat terwujud.Danrindam I/BB yakin dan percaya Uji Siap Tempur ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur satuan dalam mengaplikasikan segala teori dan keterampilan yang dimiliki para pelaku sehingga tingkat kemampuan satuan dapat terus terpelihara dan ditingkatkan guna melaksanakan dan mendukung tugas pokok.

Diakhir amanat Danrindam I/BB disampaikan beberapa penekanan kepada penyelenggara dan pelaku latihan untuk ditindaklanjuti dalam latihan satuan Sbb:

– Penyelenggara latihan laksanakan kaji ulang dan evaluasi selama latihan sebagai masukan perbaikan pada kegiatan latihan yang akan datang.

– Segera buat laporan evaluasi dan laporkan hasil penyelenggaraan latihan, sebagai pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan tentang kegiatan latihan yang telah dilaksanakan, guna kepentingan pembinaan latihan pada masa mendatang.

– Laksanakan pengecekan sebagai tindakan keamanan, baik personel maupun materiil yang digunakan dalam kegiatan latihan sebelum kembali ke kesatuan.

– Pelaku latihan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan dari pelaksanaan Uji Siap tempur Tingkat Kompi ini, jadikan sebagai bekal dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

– Evakuasi dan koreksi dari penyelenggara latihan merupakan masukan yang berharga untuk perbaikan latihan kedepan, sehingga harus benar-benar diingat dan dipahami agar tidak terulang evaluasi dan koreksi yang sama pada kegiatan latihan di masa mendatang.

– laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil, sebagai tindakan keamanan dan tahap akhir dari suatu kegiatan latihan.

– Perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam rangka kembali ke kesatuan.

Danrindam I/BB mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pendukung latihan yang telah menyelenggarakan latihan ini dengan baik dan ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh prajurit peserta latihan Uji Siap tempur Tingkat Kompi Batalyon Raider 100/Prajurit setia yang telah melaksanakan latihan ini dengan penuh antusias dan semangat, semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita , dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.Turut hadir dalam acara tersebut Danyonif Raider 100/Prajurit setia, para pendukung, pelatih Rindam I/BB serta peserta latihan. (Tim Rindam)

News Feed