Breaking News

Danrindam I/BB Pimpin Acara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Gel II TA 2019

Pematangsiantar,(17/07/2020).
Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P pimpin acara penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri gel II TA 2019 diaula H. Adam Malik Rindam I/BB.

Dalam amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Pada hari ini kita dapat melaksanakan acara penutupan Dikjurtaif gel II TA 2019 dalam keadaan sehat wal’afiat. Berkenaan dengan telah berakhirnya pendidikan ini saya selaku Komandan Pussenif Kodiklatad dan pribadi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Tamtama Siswa dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan aman dan lancar sesuai rencana. Saya berharap keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad dalam melaksanakan tugas.

Ditengah bencana Nasional yang kita alami yaitu wabah Covid-19 saya menghimbau kepada seluruh mantan siswa agar tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan dalam setiap melakukan kegiatan dimanapun anda bertugas.

Danpussenif Kodiklatad juga mengucapkan Terima Kasih kepada Danrindam I/BB beserta seluruh Staf, Pelatih, Gadik dan unsur terkait lainnya atas segala jerih payahnya serta dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Diakhir amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Saya sampaikan beberapa hal untuk dipedomani sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sbb:

– Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

– Mantapkan kode etik keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD.

– Kobarkan semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat, hilangkan sifat sombong, berperilaku arogan atau merasa paling hebat, tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin.

– Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan melestarikan budaya belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional satuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam I/BB,Katim Gumil,Katimtih,Kadep Jas, Dokter dan Dandenma Rindam I/BB. (Tim Rindam)

Check Also

Danrindam I/BB Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TA.2020 Pematangsiantar,(10/03/2020). Danrindam I/BB Kol Inf Dwi …