Breaking News

Acara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020

Pematangsiantar,(24/09/2020)
Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, M.A. MSc pimpin acara penyumpahan dan penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020 dilapangan Tenis Indoor A.H. Nasution Rindam I/BB.

Sebelum menyampaikan amanat ini Saya selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Tamtama Remaja yang pada hari ini dilantik menjadi Prajurit Dua, Pendidikan ini merupakan pembentukan dasar Kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi Prajurit TNI AD yang Profesional.Sebagai Prajurit kalian harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan Militer dan jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun kalian berada.

Perlu diingat, “Saya sebagai Pemimpin tidak akan ragu menindak tegas terhadap Oknum Prajurit yang melakukan pelanggaran dan oleh karena itu Ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi Prajurit pejuang dan pejuang Prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku”.Pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/BB Saya mengucapkan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan Pelatih yang telah mendidik Prajurit TNI AD yang Handal dan Tangguh,Sikap Profesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan dan laksanakan Evaluasi terhadap seluruh rangkaian dan materi latihan sebagai upaya untuk menyempurnakan sistim penyelenggaraan Pendidikan.Diakhir amanat Saya sampaikan beberapa penekanan guna dipedomani sbb.:

– Jadilah Prajurit yang Bermoral dan Beretika sebagai wujud Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

– Berbuat yang terbaik jaga kehormatan diri sebagai Prajurit dan jadilah contoh bagi Masyarakat disekelilingmu.

– Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan.

– Tingkatkan kepatuhan terhadap hukum, Peraturan serta hindari dan cegah terjadinya pelanggaran.

– Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, laksanakan Social Distancing yaitu hindari kerumunan atau tempat umum seperti Mall, pasar dan tempat Wisata serta tetap jaga jarak dengan orang lain atau Physical Distancing.

– Senantiasa siapkan Handsanitizer, terapkan pola hidup sehat dan budayakan cuci tangan sebelum maupun sesudah melaksanakan kegiatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam, Asintel, Asops, Aspers, Kapaldam, Kabekangdam I/BB, Danrindam I/BB dan Distribusi A Rindam I/BB.(Tim Rindam)

Check Also

Pangdam Beserta Kasdam I/Bukit Barisan Kunjungan Kerja ke Rindam I/BB Pematangsiantar,(12/07/2020). Danrindam I/BB Kol Inf …