Home / Militer / Acara Penutupan Pendidikan Bintara Pelatih Muda dan Pendidikan Bintara Senjata Bantuan Yonif TA 2020

Acara Penutupan Pendidikan Bintara Pelatih Muda dan Pendidikan Bintara Senjata Bantuan Yonif TA 2020

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P pimpin acara penutupan Dikbatih Muda dan Dikbasenban Yonif TA 2020 di Aula H. Adam Malik Rindam I/BB.Amanat Danrindam I/BB, “Mengawali amanat ini, Saya ucapkan selamat atas keberhasilan mantan Bintara siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan lancar dan sukses, dengan telah berakhirnya penutupan ini hendaknya jangan diartikan sebagai akhir dari kewajiban kita untuk melakukan kegiatan berlatih.Pendidikan Bintara Pelatih Muda dilaksanakan dalam rangka untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Bintara TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang taktik dan teknik kepelatihan dibidang Militer umum dan kemampuan dalam penyelenggaraan latihan di satuan, sedangkan pendidikan Bintara Senjata Bantuan Yonif dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan Bintara TNI AD di Batalyon Infanteri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengawaki Senjata Bantuan baik untuk kepentingan latihan maupun tugas operasi.

Selanjutnya Danrindam I/BB, “Mengucapkan terima Kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wadan Dodikjur Rindam I/BB beserta jajaran atas kerja kerasnya dalam mendidik seluruh mantan Bintara Siswa ini, adakan evaluasi secara cermat untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama pendidikan berlangsung sehingga akan diperoleh hasil penataran yang lebih baik lagi pada program penataran yang akan datang.Diakhir amanat Danrindam I/BB, “Saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sbb:

– Jadilah Prajurit yang Bermoral dan Beretika sebagai wujud Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

– Kuasai dan kembangkan terus ilmu yang telah diterima sehingga apa yang akan Prajurit lakukan bermanfaat bagi Satuan, Masyarakat maupun diri sendiri.

– Hindari sikap arogan dalam bergaul dengan Masyarakat dan tingkatkan terus kemanunggalan antara TNI-Rakyat sebab hal ini merupakan kekuatan dahsyat dan ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan yang akan timbul.

– Bangun terus Komunikasi Sosial dengan menjalin silaturahmi baik kepada sesama Prajurit maupun kepada elemen Masyarakat dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

– Pelihara kesehatan dan kebugaran fisik laksanakan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan hand sanitiser, selalu mencuci tangan dalam setiap aktifitas apapun dan tetap menjaga jarak (Physical Distancing) dalam setiap kegiatan serta perhatikan faktor keamanan selama perjalanan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Dandenma, para Kadep dan Dokter Rindam I/BB. (Tim Rindam).

Check Also

Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2020

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P pimpin acara pembukaan Diktukbasus Babinsa TNI AD TA …