oleh

Operasional Penanganan Covid -19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Rindam I/BB Diwilayah Pematang Siantar

-Militer-549 views

Pematang Siantar | Dalam rangka menurunkan angka penularan Virus Corona (Covid-19) serta untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Pematang Siantar, Personel Rindam l/Bukit Barisan turun langsung kewilayah untuk melaksanakan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Wilayah seputaran Kota Pematang Siantar, Jumat (20/11/2020).Untuk membantu Pemerintah Kota Pematang Siantar menangani dan menekan laju penyebaran Covid-19. Maka satuan Rindam l/BB telah menurunkan personelnya ke wilayah Kota Pematang Siantar. “Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dilaksakan di beberapa lokasi di Pematang Siantar.

Operasi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan yang digelar, kali ini terhadap warga yang berada di tempat keramaian yang ada di wilayah Kota Pematang Siantar, saat melaksanakan Operasi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihaknya melihat banyak warga di lokasi tersebut tidak memakai masker, untuk Operasi Protokol Kesehatan ini harus tepat sasaran dan terarah maka kita akan bekerjasama dengan Muspika Kota Pematang Siantar untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada warga dengan persuasif dan humanis kepada warga yang terjaring Operasi tersebut.Salah satu Personel Rindam l/BB yang melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, Kita akan memberikan hukuman disiplin berupa push up, menyanyikan lagu Wajib bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Kegiatan Operasi ini juga kita rangkaikan dengan sosialisasi Protokol Kesehatan dengan membagikan masker kepada warga. Ucapnya.

“Semoga dengan kegiatan Operasi Pendisplinan masyarakat ini bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat kota Pematang Siantar untuk patuh dan mentaati peraturan Protokol Kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun” tutupnya.(Tim Rindam)

Jangan Lewatkan

News Feed