Rindam I/BB Adakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Militer778 views

Pematangsiantar, (12/02/2020). Rindam I/BB mengadakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pematangsiantar.

Kata sambutan Danrindam I/BB Kol Inf Dwi Lagan Safrudin yang diwakili oleh Kabagum Rindam I/BB menyampaikan selamat datang kepada kepala BNN kota Pematangsiantar beserta rombongan di Rindam I/BB.

Lanjut Danrindam I/BB, dalam kegiatan ini diharapkan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta Keluarga Besar Rindam I/BB ini dapat benar-benar paham tentang bahaya narkoba dan sanksi yang diberikan bagi pengguna dan pengedar, sehingga ke depan tidak ada lagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta Keluarga Besar Rindam I/BB yang terlibat atau dengan sengaja melibatkan diri dengan masalah narkoba, karna pelanggaran sekecil apapun yang berkaitan dengan masalah narkoba akan merugikan diri sendiri dan keluarga, serta berdampak pula terhadap citra TNI AD khususnya Rindam I/BB ditengah-tengah kehidupan Masyarakat.

Sosialisasi Bahaya Narkoba ini disampaikan langsung oleh kepala BNN kota Pematangsiantar Saudara Sinuaji menyampaikan kepada seluruh prajurit dan Pns Rindam I/BB agar memahami betapa berbahayanya dampak dari narkoba dan sanksi hukum yang akan kita terima apabila  terlibat narkoba baik pemakai maupun pengedar.

Kepala BNN kota Pematangsiantar juga menjelaskan tentang jenis jenis narkoba, serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Saat ini ancaman narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat baik orang dewasa maupun anak-anak. Tugas kita bersama-sama melawan dan menjauhkan diri kita serta keluarga  dari bahaya narkoba, ujar Saudara Sinuaji.

Diakhir acara sosialisasi kepala BNN kota Pematangsiantar menyampaikan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  “Katakan Tidak pada Narkoba”.

Dipenghujung acara Danrindam I/BB yang diwakili oleh Kabagum Rindam I/BB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas kehadiran tim BNN Kota pematangsiantar dilanjutkan dengan pemberian cendra mata. (Rindam)