Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Militer1,005 views

Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri

Pematangsiantar,(28/01/2021)
Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P, pimpin acara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Gelombang I TA. 2020 (OV) di Aula H.Adam Malik Rindam I/BB.Dalam amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Pada hari ini kita dapat melaksanakan acara penutupan pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TA 2020 dalam keadaan sehat wal’afiat. Berkenaan dengan telah berakhirnya pendidikan ini Saya selaku Komandan Pussenif Kodiklatad dan pribadi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dapat menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar sesuai rencana.Keberhasilan pendidikan yang telah dicapai adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan dan kedisiplinan para mantan siswa dalam mengikuti pendidikan serta peran aktif para Pembina, Gumil, Pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana pendidikan yang kondusif demi kelancaran proses belajar dan mengajar.

Danpussenif Kodiklatad juga mengucapkan Terima Kasih kepada Danrindam I/BB beserta seluruh Staf, Pelatih, Gadik dan unsur terkait lainnya atas segala jerih payah serta dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.Diakhir amanat Danpussenif Kodiklatad yang dibacakan Danrindam I/BB, “Saya sampaikan beberapa hal untuk dipedomani didalam melaksanakan tugas di satuan sbb:

– Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

– Mantapkan kode etik keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD.

– Kobarkan semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan Rakyat, hilangkan sifat sombong, arogan atau merasa paling hebat sendiri tetapi tetaplah bersikap rendah hati, ramah tamah, setia dan jujur serta disiplin.

– Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan melestarikan budaya belajar dan berlatih guna àmewujudkan kesiapan operasional satuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas.

Acara dilanjutkan pengarahan oleh Danrindam I/BB kepada para mantan Siswa dilapangan Tenis AH. Nasution Rindam I/BB.Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Dansecata-A, Danbelaneg, Dandenma, para Kadep, Danki Demlat, Dokter dan Gumil Rindam I/BB. (Tim Rindam)