Acara Pembukaan Penataran Babinsa Tersebar Kodam I/BB TA 2021

Militer752 views

Pematangsiantar,(20/11/2021)
Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. Pimpin acara pembukaan penataran Babinsa tersebar Kodam I/BB TA 2021 di Lapangan Tenis Indoor AH.Nasution Rindam I/BB.Dalam Amanat Danrindam I/BB,”pada kesempatan ini saya selaku Danrindam I/BB maupun pribadi mengucapkan selamat datang di Mako Rindam I/BB kepada peserta penataran Babinsa saya yakin kalian telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu mengikuti penataran ini dengan penuh rasa tanggung jawab, penataran Babinsa ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali dan meningkatkan kemampuan Babinsa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Babinsa sikap dan perilaku yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Babinsa dengan baik.Selanjutnya kepada seluruh penyelenggara penataran mari kita laksanakan penataran ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dan sasaran penataran Babinsa tersebar ini dapat tercapai secara maksimal,tumbuhkan semangat dan motivasi peserta penataran sehingga penataran dapat berjalan dengan lancar dan ciptakan mekanisme penataran yang relevan dan menyerupai tugas pokok Babinsa sebenarnya sehingga peserta memiliki gambaran situasi daerah masing-masing yang akan dihadapi.

Diakhir Amanat Saya sampaikan beberapa hal untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan penataran sbb:

– Laksanakan penataran ini secara serius, bersemangat dan disiplin sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guna mendukung tugas pokok.

– Siapkan fisik dan kesehatan dengan baik sehingga dapat mengikuti penataran sampai dengan akhir pelaksanaan penataran.

– Ikuti semua aturan dan petunjuk dari penyelenggara penataran sehingga sasaran penataran dapat tercapai.

– Hindari terjadinya pelanggaran dan perhatikan faktor keamanan baik personel, materil maupun kegiatan sebelum , selama dan sesudah penataran.

– Pedomani protokol kesehatan covid-19 selama kegiatan dan laporkan apabila ada kendala/gangguan kesehatan selama penataran.Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, Distribusi A & B dan para Kasi Baglat Rindam I/BB. (Tim Rindam)