Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022

Militer1,189 views

Pematang Siantar,(06/10/2022)

Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. Pimpin upacara pembukaan Pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2022 di Lapangan K.H. Zainul Arifin Dodiklatpur Rindam I/BB.Dalam Amanat Danpussenif Kodiklatad Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, M.A. yang di sampaikan oleh Danrindam I/BB, “pada kesempatan ini saya atas nama Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri maupun pribadi mengucapkan selamat datang di Dodiklatpur Sebagai Lembaga Pendidikan Keinfanterian, Saya berharap agar Tamtama Siswa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang berlaku di pusat pendidikan ini untuk dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya.Infanteri Merupakan Pasukan tempur Darat Utama Dan sekaligus Sebagai Pasukan pejalan kaki Yang di lengkapi Dengan Persenjataan Ringan,Dilatih dan Disiapkan Untuk Melaksanakan Pertempuran Jarak Dekat Dengan Motto “Cari,Dekati Dan Hancurkan” Untuk Merebut ,Menguasai dan Mempertahankan Medan Wilayah Darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.Para Tamtama Siswa, Kedepan Tugas Yang Kita Hadapi Akan Semangkin Kompleks, Hal ini sejalan dengan perkembangan ilmu Pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semangkin canggih Oleh Karenanya Infanteri sebagai Mayoritas dalam organisasi TNI AD harus mampu Menjawab Tantangan tersebut Dengan cara menyiapkan,membentuk dan meningkatkan Sumber daya manusia.Prajurit-Prajurit Infanteri Melalui Pendidikan. Para Tamtama Siswa diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan sesama Siswa, pembimbing dan pelatih yang ada, raihlah kemampuan yang harus dimiliki seorang Tamtama Infanteri yaitu sebagai Garda terdepan di Satuan sesuai SJM tingkat 1 kecabangan Infanteri yang Sekaligus merupakan Implementasi dari tujuh Perintah Harian KASAD.Diakhir amanat Danpussenif Kodiklatad menyampaikan beberapa penekanan khusus untuk diperhatikan dan dilaksanakan dalam mengikuti pendidikan sbb:

– Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

– Perhatikan Faktor Keamanan dalam setiap kegiatan serta patuhi protokol kesehatan untuk mendukung proses belajar dan berlatih.

– Kosentrasikan hati dan pikiran kepada tugas pendidikan agar seluruh ilmu Pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh para gumil/pelatih dapat diterima dan diserap dengan baik.

– Yakinlah bahwa pendidikan ini dapat kalian lalui dengan baik karena Kalian Merupakan pemuda-pemuda pilihan Bangsa Indonesia yang sekaligus sebagai kebanggaan bagi keluarga dan lingkungan tempat kalian tinggal.

– Gunakan kesempatan yg baik ini untuk membangun silahturahmi dan komunikasi diantara kalian,Karena Terlepas dari pendidikan kalian akan menjadi rekan kerja yg tersebar di seluruh satuan Infanteri TNI AD.

– Danpussenif Kodiklatad mengucapkan selamat belajar dan berlatih dan menitipkan para serdik kepada Danrindam I/BB beserta Staf dan Gumil, Pelatih dan pembina untuk dididik, Digembleng dan dilatih Menjadi Prajurit-Prajurit Infanteri yang tangguh,militan dan Propesional dengan dedikasi pengabdian yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada Tamtama Siswa dilapangan K.H. Zainul Arifin Dodiklatpur Rindam I/BB.Turut hadir dalam acara tersebut Para Distribusi A & B Rindam I/BB, Kasi Baglat Rindam I/BB, pendukung dan pelatih .(Tim Rindam)