Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Intel Tersebar TA 2022

Militer1,087 views

Pematang Siantar,(25/10/2022)

Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Intel Tersebar TA 2022 di Lapangan Tenis Indoor AH. Nasution Rindam I/BB.

Dalam Amanat Danrindam I/BB, puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas riho-nya pada hari ini kita masih diberi kekuatan lahir dan bathin dapat mengikuti upacara penutupan Dikba Intel Tersebar TA 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat. Selaku Danrindam I/BB saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Prajurit dalam menyelesaikan pendidikan Bintara Intel dengan lancar dan sukses, semoga dengan selesainya pendidikan ini mantan Bintara Siswa mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas di satuannya.Pendidikan Bintara Intel diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan Bintara TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit yang dapat bekerja secara profesional sesuai fungsi Intelijen yaitu pengamanan, penyelidikan dan penggalangan. Sebagai insan Intelijen nantinya kalian dituntut memiliki kemampuan untuk membaca situasi dan menerima informasi serta menganalisa data yang ada secara cepat, tepat dan akurat, sehingga dapat menyajikan keterangan yang diperlukan bagi Komandan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok.Penutupan pendidikan yang dilaksanakan hari ini hendaknya jangan diartikan sebagai akhir dari kewajiban kita untuk melakukan kegiatan belajar dan berlatih, tetapi teruslah belajar dan berlatih dan terapkan ilmu yang didapat dari lemdik ini baik di satuan maupun di lingkunganmu, selamat kembali kekesatuan, jaga keamanan dan sampaikan salam hormat saya kepada Komandan satuan dan keluarga.

Danrindam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dandodikjur Rindam I/BB beserta Staf atas selesainya pelaksanaan Dikba Intel Tersebar TA 2022, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, segera laksanakan konsolidasi dan evaluasi atas pelaksanaannya sehingga dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk penyelenggaraan dimasa yang akan datang serta diperoleh hasil didik yang siap pakai pada tugas dan jabatannya.

Diakhir Amanat Danrindam I/BB,” disampaikan beberapa Atensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sbb:

– Kuasai dan kembangkan terus Ilmu yang telah diterima dengan metode belajar dan berlatih secara terus menerus sehingga apa yang akan dilakukan bermanfaat bagi satuan, masyarakat maupun diri sendiri.

– Pegang teguh Safta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI dalam setiap langka dan tindakan.

– Hindari sikap arogan dalam pergaulan bermasyarakat dan tingkatkan terus kemanunggalan antara TNI – Rakyat, sebab hal ini merupakan kekuatan dasyat yang ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul.

– Tingkatkan kemampuan sebagai Bintara Intelijen dengan selalu belajar dan berlatih untuk mengembangkan serta mengaflikasikan Ilmu yang telah kamu peroleh dari lemdik ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/BB, Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.Turut hadir dalam upacara tersebut para Distribusi A & B Rindam I/BB, para Kasi Rindam I/BB, pendukung dan pelatih Rindam I/BB. (Tim Rindam)