Jam Pimpinan Penutupan Latihan Pemantapan Raider Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia TA 2022

Militer904 views

Pematang Siantar,(28/11/2022)

Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo,S.I.P. Pimpin Jam Pimpinan Penutupan Latihan Pemantapan Raider Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia TA 2022 di Pantai Jono/Perjuangan Kab. Batubara.Dalam Amanat Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E.,M.Si. yang disampaikan oleh Danrindam I/BB, “Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa” Karena atas ridho-nya kita dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan Latihan Pemantapan Raider Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia TA 2022, dalam keadaan sehat wal’afiat.Keterampilan yang diperoleh selama mengikuti Latihan Pemantapan Raider ini, hendaknya dapat dijadikan referensi dan bekal kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, selanjutnya hasil latihan ini agar dapat diimplementasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang diberikan oleh Komando atas di medan tugas yang sebenarnya.

Kepada setiap prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS, agar latihan pemantapan Raider yang telah terselenggara dengan baik ini dijadikan sebagai momentum, pengalaman dan menambah rasa percaya diri terhadap setiap tugas pokok yang diberikan khususnya dalam pelaksanaan operasi di berbagai bentuk medan dan situasi.Pangdam I/BB meyakini dan percaya latihan pemantapan ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur satuan dalam mengaplikasikan segala teori dan keterampilan khusus prajurit Raider yang telah dimiliki oleh seluruh peserta latihan, sehingga kemampuan dan prosefionalisme prajurit Raider yang handal dalam menghadapi berbagai medan dan situasi dapat senantiasa terpelihara dan ditingkatkan guna melaksanakan dan mendukung tugas pokok.Diakhir amanat Pangdam I/BB, menyampaikan beberapa hal penekanan, kepada penyelenggara dan pelaku Latihan untuk dapat ditindaklanjuti Sbb :

– Penyelenggara latihan. Laksanakan kaji ulang dan evaluasi selama latihan sebagai masukan perbaikan pada kegiatan latihan yang akan datang.

– Segera buat laporan evaluasi dan laporan hasil penyelenggaraan latihan, sebagai pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan tentang kegiatan latihan yang telah dilaksanakan, guna kepentingan pembinaan latihan pada masa yang akan datang.

– Laksanakan pengecekan sebagai tindakan keamanan, baik personel maupun materiil yang digunakan dalam kegiatan latihan sebelum kembali ke satuan.

– Pelaku latihan. Pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan dari pelaksanaan latihan pemantapan Raider ini, jadikan sebagai bekal dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

– Evaluasi dan koreksi dari penyelenggara latihan merupakan masukan yang berharga untuk perbaikan latihan ke depan, sehingga harus benar-benar diingat dan dipahami agar tidak terulang evaluasi dan koreksi yang sama pada kegiatan latihan di masa mendatang.

– Laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil selama melaksanakan pergeseran pasukan kembali ke satuan.

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pendukung latihan yang telah menyelenggarakan latihan ini,dengan baik, ucapan yang sama disampaikan kepada seluruh prajurit peserta latihan pemantapan Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia yang telah melaksanakan latihan ini dengan penuh antusias dan semangat, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.Turut hadir dalam acara tersebut, Pabandyalat, Danyonif Raider 100/Prajurit setia, para pendukung, pelatih Rindam I/BB serta peserta latihan. (Tim Rindam)