Acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Rindam I/BB

Militer329 views

Kamis 28 Maret 2024 Pukul 18.00 wib s/d selesai.
Bertempat di Masjid Al-Huda Rindam I/BB.

Acara diawali dengan pembukaan dari protokol, dilanjutkan dengan penampilan Qasidah Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD I/BB.

Sebagai pembuka acara sambutan dari Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala, S.H., M.I.P., M.Han.
Dalam amanat Danrindam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Al-Ustadz Drs. Iswadi Lubis Wadan Rindam I/BB, Para pejabat Distribusi A dan B, Ketua dan wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD I /BB serta segenap pengurus, Para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pengasuh dan Anak-anak dari Panti asuhan yang hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutan Danrindam menyampaikan bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan bagi umat Islam yang senantiasa dihadapkan dengan tantangan untuk mampu melawan hawa nafsu juga menahan haus dan lapar tidak mudah melawan itu semua yang penuh dengan godaan dan butuh niat tekad yang bulat kuat serta kesabaran yang tinggi selain itu dituntut menciptakan rasa cinta kasih sayang terhadap sesama umat beragama.Sebagai prajurit bulan Ramadhan juga merupakan pembelajaran untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik atas dasar keimanan keikhlasan yang tulus sehingga mendapatkan hasil yang maksimal terutama dalam hal mencegah pelanggaran di satuan juga mempererat persatuan dan kesatuan juga tali silaturahmi.

Selanjutnya kepada seluruh warga Rindam I/BB agar dapat mengambil hikmah dari tausiyah yang akan disampaikan oleh bapak Al ustaz Drs Iswadi Lubis.

Acara selanjutnya yaitu pemberian santunan kepada anak yatim dari yayasan Islam Muhammadiyah dan santunan anak yatim dari yayasan protestan Vila delvia.

Acara selanjutnya yakni Tausiah dari Bpk Al-Ustadz Iswadi Lubis.

Dalam tausiyahnya Al-Ustadz menyampaikan kemuliaan menyantuni anak yatim adalah merupakan perbuatan yang sangat mulia dan terpuji bagi semua agama.Al-Ustadz juga menyampaikan bahwa ibadah puasa adalah untuk mengangkat derajat seseorang di hadapan Allah menjalankan perintah Allah mengharapkan ridho Allah, juga melatih bersikap jujur, disiplin dan rendah diri.Dicontohkan Al-Ustadz dalam kehidupan dunia seperti metamorfosa ulat menjadi kepompong yang berpuasa hingga mencapai klimaksnya selanjutnya menjadi seekor kupu-kupu.yang sangat indah.Janganlah berpuasa hanya menahan haus dan lapar saja.Satu satunya ibadah rahasia yang hanya untuk Allah sehingga menjadikan seorang menjadi insan yang jujur dan bertaqwa .

Acara selanjutnya yakni buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah.

Setelah melaksanakan shalat magrib berjamaah acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan Qasidah oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang X Rindam PD I/BB.

Turut hadir pada acara tersebut:
Danrindam I/BB, Wadan Rindam I/BB, Para pejabat Distribusi A dan B, Ketua dan wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD I/BB serta segenap pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD dan Siswa Rindam I/BB.

Tim Rindam I/BB.