Upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Tahun Anggaran 2024

Militer636 views

Sabtu 04 Mei 2024
Bertempat di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala, S.H., M.I.P., M.Han. selaku Inspektur upacara dalam kesempatan ini membacakan amanat Pangdam I/BB. Dalam amanat Pangdam I/BB memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa dan pada kesempatan yang baik ini Pangdam mengucapkan selamat kepada para calon prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Tahun Anggaran 2024 atas keberhasilan telah terpilih sebagai putra-putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat menjadi calon prajurit TNI AD.Hal ini merupakan kesuksesan awal dari perjuangan panjang yang akan di tempuh dalam menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih. Latihan yang akan siswa hadapi cukup berat dan melelahkan, mental baja, tekad yang kuat, fisik dan kesehatan yang prima adalah modal untuk mengikuti proses belajar dan mengajar di kawah candradimuka Rindam I/BB.

Sebagai seorang calon prajurit TNI AD harus dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan dasar prajurit sehingga mampu menjadi prajurit yang berjiwa Sapta marga dan Sumpah Prajurit sesuai dasar golongan Tamtama.

Pangdam juga berpesan kepada Danrindam I/BB beserta Gumil dan Pelatih untuk mendidik, melatih serta laksanakan pengawasan pengendalian penyelenggaran pendidikan sehingga para calon prajurit siswa nantinya menjadi prajurit yang handal, profesional serta disegani Rakyat.Diakhir amanat Pangdam memberikan Empat penekanan yakni :
Pertama, “Jadilah prajurit yang beretika sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa.
Kedua, “Laksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, dilandasi dengan semangat disiplin agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.
Ketiga, “Patuhi setiap petunjuk dan arahan para Gumil dan Pelatih serta pupuk jiwa korsa dan soliditas ditengah kehidupan keprajuritan.
Keempat, “Laksanakan pengamanan personil dan materil serta pelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar siap digunakan setiap saat.

Turut hadir: Para pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB, Segenap peserta upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Tahun Anggaran 2024.

Tim Rindam I/BB