Acara tradisi pengukuhan Prajurit Infanteri dan Renungan malam Prodi Dikjurba Inf Abit Diktukba TNI AD TA 2024

Militer258 views

Jumat 26 Juli 2024
Pukul 21.00 WIB bertempat di Lapangan Bukit Secaba Rindam I/BB.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si. selaku pimpinan acara pada kesempatan kali ini mengukuhkan dan memimpin Acara Renungan malam Prajurit siswa Prodi Dikjurba Inf Abit Diktukba TNI AD TA 2024.Acara ini adalah Tradisi bagi Prajurit Infanteri guna menanamkan nilai nilai luhur yang diamanatkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman sekaligus pengukuhan menjadi prajurit Infanteri.

“Satu- satunya hak milik Nasional yang masih tetap utuh tidak berubah-ubah meskipun menghadapi segala macam soal dan perubahan, adalah hanya Tentara Nasional Indonesia”,
Adalah amanat sakti dan menjadi pendirian kami sebagai prajurit Infanteri”.Ucap janji para Prajurit Infanteri.

Danrindam selaku pimpinan acara juga membacakan amanat Almarhum Panglima Besar Jenderal Soedirman guna membangkitkan semangat dan jiwa patriotisme mereka.
“Robek-robek Lah badanku, potong-potonglah jasadku ini, tetapi jiwaku yang di lindungi benteng merah putih akan tetap hidup, tetap menuntut bela siapapun lawan yang ku hadapi”.

Sebagai seorang Prajurit Infanteri yang memiliki kemampuan Mencari mendekati dan menghancurkan musuh serta mampu bergerak di segala medan.

Dimalam yang khidmat ini sejumlah Prajurit siswa telah resmi menyandang sebagai seorang Prajurit Infanteri.

Turut Hadir : Para pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB. Pembina dan Pelatih Prodi Dikjurba Inf Abit Diktukba TNI AD TA 2024.Tim Rindam I/BB.