Meneladani Akhlak Nabi Muhamad SAW dalam Mewujudkan Personel Kodam I/BB yang Religius

Militer21 views

Rindam I/BB, Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M.
Rabu, 18 Sept 2024 Pukul 08.30 WIB
Bertempat di Masjid Al Huda Rindam I/BB.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Al ustad Abdul Rahim Lubis dan dilanjutkan kata sambutan Danrindam I/BB.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si. dalam kata sambutanya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT serta Selawat kepada Nabi besar Muhammad SAW. Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini Danrindam berpesan agar hikmah yang terkandung dalam acara ini dapat menjadikan instrospeksi diri sejauh mana kita mengaktualisasikan ajaran agama dalam kehidupan kita sehari-hari.
Danrindam juga menyampaikan kepada segenap Prajurit, PNS serta Persit yang hadir dalam acara ini agar meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT,
“Takut kepada sesuatu maka kita akan menjauhinya”. Namun takut kita kepada Allah berbeda “Kita akan semakin dekat Kepada Allah” Itulah Taqwa kepada Allah. Dilanjutkan acara inti, ceramah dan Doa’ oleh Al ustad Hafiz Ilmi Tambusi S.Pd.I., dalam tausiyahnya Al ustad menyampaikan acara ini adalah wujud cintanya kita kepada Rasulullah untuk itu kita hadir disini, cinta Rasulullah kepada umatnya sampai meminta jaminan kepada Allah untuk umatnya masuk syurga maka patutlah kita cinta kepada Rasulullah.

Hikmah Maulid nabi Muhammad SAW adalah : Dalam rangka mengenal sosok Rasulullah SAW dan mengenang perjuangan demi perjuangan untuk menghadirkan Agama Islam di muka bumi ini.

Dalam akhir tausiyahnya Al ustad menyampaikan bahwa orang yang tidak mendapat syafaat nabi Muhamad adalah orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Al ustad Hafiz Ilmi Tambusi S.Pd.I.

Turut Hadir :Wadanrindam I/BB, Para pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB, Segenap Prajurit dan PNS Rindam I/BB, Ketua/Wakil ketua beserta segenap pengurus Persit KCK Cab X Rindam PD I/BB