Apel Kesiapsiagaan Untuk Mengantisipasi Perkembangan Situasi di Wilayah Dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Militer26 views

Sabtu 19 Oktober 2024
Bertempat di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si., mengambil Apel Kesiapsiagaan guna mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sesuai dasar surat telegram Pangdam I/BB NO ST/81/2024 Tanggal 12 Januari 2024 tentang melaksanakan apel kesiapsiagaan, Rindam I/BB melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kodam I/BB.

Terhitung mulai tanggal 19 Oktober status siaga ditingkatkan menjadi Siaga 1. Pada kesempatan ini Danrindam juga menekankan terkait protap dan ketentuan siaga 1 agar dilaksanakan serta menekankan untuk selalu menghindari pelanggaran diantaranya yang sering terjadi adalah Disersi, permasalahan rumahtangga, Judi online dan Werping. Danrindam juga berharap agar meningkatkan dan mengintensifkan latihan beladiri kepada prajurit dan siswa guna memantapkan dan menumbuhkan kepercayadiri sebagai modal dasar seorang prajurit.

Tim Rindam I/BB.