Pembukaan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Artileri Medan 2/KS

Militer32 views

Selasa 22 Oktober 2024
Bertempat di Batalyon Artileri Medan 2/Kilap Sumagan Deli Tua, Medan.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si. selaku Komandan latihan, membuka Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Artileri Medan 2/Kilap Sumagan.Sebagai satu satuan tempur Batalyon Artileri Medan 2/KS dituntut untuk memiliki kesiapan tempur dan kesiapan operasional satuan yang optimal sehingga setiap saat siap melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh komando atas.

Batalyon Artileri Medan 2/KS diharapkan untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur satuan tingkat baterai dalam mengaplikasikan prosedur taktik dan teknik tingkat baterai sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Untuk mencapai hal tersebut maka perlu melaksanakan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, dihadapkan dengan tugas yang semakin kompleks dan modernisasi alutsista maka perlu adanya peningkatan kemampuan dan kualitas prajurit.Uji siap tempur tingkat baterai ini adalah sarana uji Komando dan pengendalian terhadap seluruh Alutsista yang dimiliki oleh satuan.

Danrindam berpesan laksanakan latihan ini dengan serius semangat dan memperhatikan faktor keamanan serta himpunan dan catat kekurangan guna perbaikan ke depan.

Tim Rindam I/BB