Rindam I/BB Berikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat sekitar Pematangsiantar yang Terkena Dampak wabah Covid -19

Militer1,078 views

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19, Rindam I/BB melakukan kegiatan baksos dan komsos dengan masyarakat yang diprakarsai Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S,I.P. dengan memberikan bantuan berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat di sekitar wilayah Pematangsiantar yang dianggap kurang mampu dan terdampak langsung akibat pandemi virus corona tersebut.

Di sela-sela kesibukannya sebagai lembaga pendidikan, Rindam I/BB berupaya semaksimal mungkin untuk turut berpartisipasi dalam rangka membantu penanganan pandemi covid-19 tersebut.

Pemberian sembako tersebut dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah masyarakat yang dirasakan memerlukan bantuan untuk menunjang kehidupan sehari-hari di sekitar wilayah Pematangsiantar dengan rute pembagian sembako dimulai dari jalan Batu V Naga Huta, Nagori Tengkoh, Sionggang / Nagori Pantoan Maju, Pasar Pagi Sitio-tio/Kelurahan Setia Negara I, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Anggrek.

Salah seorang warga penerima bantuan tersebut Ibu Kaswan (50) yang beralamat di Jalan Asahan Batu V Pematangsiatar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rindam I/BB atas  kepeduliannya kepada kami masyarakat yang memiliki ekonomi dibawah, masih ada pihak yang perduli dengan kami ditengah kepanikan dan ketakukan masyarakat terhadap wabah virus corona, serta mendo’akan agar anggota Rindam I/BB beserta keluarga diberikan kesehatan serta kemurahan rezeki dan semakin kami cintai.

Ditempat terpisah Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P yang disampaikan oleh Kasiter Rindam I/BB Mayor Arh Etmon Sitepu berpesan agar masyarakat tidak usah terlalu panik dengan situasi seperti ini, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, karena masyarakat adalah ibu kandung dari TNI, kita bersama Pemerintah Daerah dan Kepolisian akan selalu bersinergi berusaha semaksimal mungkin agar pandemic Virus Corona ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya seperti biasa, yang terpenting adalah masyarakat harus mematuhi dan menaati semua aturan kebijakan pemerintah daerah seperti mengurangi kegiatan diluar rumah, menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan dan kesehatan serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Rindam)