Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M

Militer, Persit702 views

Pematang Siantar,(01/03/2023)

Kabagum Rindam I/BB Letnan Kolonel Inf Edi Heriyanto, S.Pd. membuka acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahualaihiwasallam 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Mesjid Al-Huda Rindam I/BB.Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Aditya Agustian Siswa Dikmata TNI AD Gel II TA 2022 Rindam I/BB.Dalam sambutan Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala, S.H., M.I.P.” yang disampaikan oleh Kabagum Rindam I/BB, Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas karunia yang diberikan kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka mengikuti peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M.Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku pribadi beserta seluruh warga Rindam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Bapak Alustadz Drs. H. Amar Lubis yang berkenan hadir untuk menyampaikan ceramahnya dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahualaihiwasallam di Rindam I/BB, Peristiwa Isra Miraj yang membawa perintah wajib menjalankan Sholat lima waktu mengandung hikmah untuk membina disiplin beribadah yang dapat dipedomani setiap prajurit dalam kehidupan sehari hari, sesuai dengan tema “ Sholat Membenrtuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.

Diharapkan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahualaihiwasallam ini, kita dapat memahami salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan serta menambah Spirit dalam melaksanakan Ibadah dan memberikan semangat serta motivasi kepada kita dalam melaksanakan tugas sehari – hari, semoga Allah SWT Meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Distribusi A & B Rindam I/BB , para Kasi Rindam I/BB, Prajurit, PNS dan Ibu Persit beserta Siswa Rindam I/BB. (Tim Rindam).