Upacara Penutupan Latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurba Abit Dikmaba PK TNI AD TA 2022 Lintas Tahun Kecabangan Infanteri TA 2023

Militer, Persit920 views

Batu Bara,(02/06/2023)

Komandan Rindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P.Sagala, S.H.,M.I.P Pimpin upacara penutupan latihan yuddhawastu pramukha dan tradisi pembaretan siswa dikjurba abit dikmaba pk TNI AD TA 2022 lintas tahun kecabangan Infanteri TA 2023 02 Juni 2023 di Pantai Perjuangan / Jono Indra Pura Kab. Batu Bara.

Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letnan Jenderal TNI Dr. Anton Nugroho,M.M.D.S.,M.A. yang disampaikan oleh Danrindam I/BB , Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmad dan karunian – Nya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara penutupan latihan ’’ Yuddhawastu Pramukha “ dan acara “Tradisi Pembaretan “ siswa dikjurba abit dikmaba PK TNI AD 2022 lintas tahun dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selaku Danpussenif beserta seluruh keluarga besar korps Infanteri mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan latihan Yuddhawastu Pramukha TA 2023. Latihan Yuddhawastu Pramukha dan tradisi pembaretan merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit Infanteri. Kegiatan ini bertujuan memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga korps Infanteri serta merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai – nilai kejuangan para prajurit dalam rangka mengimplementasikan segala kemampuan yang dimiliki untuk menjadi prajurit Infanteri yang handal dan selalu berhasil dalam setiap medan penugasan.

Semboyan “Yuddhawastu Pramukha” mengandung arti sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu kemenangan dalam pertempurat di darat. Oleh karena itu dengan telah disahkannya penggunaan baret dan brevet Infanteri, menuntut para prajurit sekalian untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan fisik dengan didukung semangat juang, jiwa korsa serta kebanggaan yang tinggi terhadap kecabangan Infanteri sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.

Diakhir amanat Danpussenif menyampaikan terima kasih kepada Danrindam dan Dandodiklatpur beserta jajarannya yang telah berhasil mendidik, melatih dan membentuk prajurit Infanteri dengan aman, tertib dan lancar.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wadanrindam, Distribusi A & B, Rindam I/BB , Ketua persit cabang X dan pengurus, Prajurit, PNS dan para siswa Rindam I/BB.(Tim Rindam).