Acara Tradisi Korps Penerimaan, Sertijab Dansecata A, Dansecaba, Dandodik Bela Negara dan Kadep Tiknik Rindam I / BB serta Tradisi Korps Pelepasan

Militer, Persit1,949 views

Pematang Siantar,(03/06/2023)

Komandan Rindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P.Sagala, S.H.,M.I.P Pimpin Acara Tradisi Korps Penerimaan, Sertijab Dansecata A, Dansecaba, Dandodik Bela Negara dan Kadep Tiknik Rindam I / BB serta Tradisi Korps Pelepasan di Aula TB Simatupang Rindam I / BB. Dalam amanatnya Komandan Resimen Induk I / Bukit Barisan mengajak seluruh peserta acara untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan limpahan rahmad dan hidayah – Nya, kita dapat melaksanakan Acara Tradisi Korps Penerimaan, Sertijab Dansecata A, Dansecaba, Dandodik Bela Negara, dan Kadep Tiknik Rindam I / BB serta Tradisi Korps Pelepasan dalam keadaan sehat wal’afiat.Serah terima jabatan yang dialami Prajurit adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, karena alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas dan managerial serta profesionalitas keprajuritan khususnya dilingkungan TNI AD. Demikian juga acara tradisi korps penerimaan dan pelepasan, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki dan mencintai serta bertanggung jawab terhadap satuan yang kita cintai. Tradisi ini harus dipelihara dan dilestarikan dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Pada kesempatan yang baik ini saya secara pribadi dan selaku Danrindam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Inf Dwi Widodo S.H.,M.Han dan Kapten Inf Ongku Siregar yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi serta banyak hal hal positif yang telah disumbangkan bagi Rindam I/BB. Selanjutnya, saya ucapkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Dwi Widodo S.H.,M.Han sebagai Dandim 0308 / Padang Pariaman Korem 032 / WBR dan Kapten Inf Ongku Siregar sebagai Dantim Intel Korem 022 / PT, serta diiringi harapan semoga selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan terus berhasil dalam melaksanakan tugas tugas selanjutnya. Demikian juga kepada Nyonya Dwi Widodo saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kesetian mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan telah memberikan sumbangannya terhadap organisasi Persit KCK Cabang X Rindam PD I / BB.Pada kesempatan yang baik ini juga saya mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Binsar Junianto Simanjuntak, Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar, Mayor Inf Rumin Berutu, Mayor Inf Postama Sihombing, S.H.,M.H dan Lettu Inf Meitalinus Fatizanolo Laia, segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, laksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Jabatan adalah kepercayaan yang merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Esa yang sifatnya sementara, oleh sebab itu jaga dan pelihara kepercayaan yang diberikan tersebut dengan sebaik baiknya, karena nantinya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Diakhir amanat Danrindam I/BB berharap kepada pejabat baru supaya melanjutkan kebijakan pejabat lama dan ditingkatkan dalam mendidik militansi dan mentalitas para siswa.Turut hadir dalam acara tersebut, Distribusi A & B, Rindam I/BB , Ketua persit cabang X dan pengurus, Prajurit dan PNS Rindam I/BB.(Tim Rindam).