Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TA 2024

Militer1,002 views

Selasa 19 Maret 2024 Bertempat di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala, S.H., M.I.P., M.Han. selaku inspektur upacara membacakan amanat Pangdam I/BB :
Pangdam I/BB mengucapkan selamat kepada prajurit siswa yang telah lulus terpilih mengikuti pendidikan pembentukan Bintara TNI AD Tahun anggaran 2024.

Keberhasilan ini patut disyukuri dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa, bersyukur dan hendaknya ditunjukkan dengan kepatuhan dan ketaatan yang dilandasi dengan semangat disiplin yang tinggi sehingga dapat memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal,mematuhi setiap petunjuk arahan pelatih dan peraturan di lembaga pendidikan.

Pendidikan pembentukan Bintara bertujuan untuk membentuk siswa calon Bintara TNI AD yang memiliki sikap perilaku seorang Bintara yang memiliki perilaku Sapta marga, 8 wajib TNI dan memiliki keterampilan dasar golongan Bintara juga mempunyai kondisi jasmani yang semapta , disamping itu pembentukan Bintara untuk meningkatkan kualitas kemampuan serta keterampilan prajurit sehingga dapat diimplementasikan dan dapat menjawab tuntutan tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Pangdam I/BB juga berpesan kepada Danrindam I/BB untuk menempa dan mendidik siswa menjadi prajurit yang handal di Medan penugasan, inovasi,improvisasi dalam penyelenggaraan pendidikan perlu dikembangkan agar kemampuan penalaran yang logis bagi siswa dapat berkembang sehingga mencegah masalah dengan tepat.
Laksanakan bimbingan dan pengasuhan pada peserta didik agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Beberapa penekanan Pangdam I/BB dalam akhir amanat :
Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam setiap pelaksanaan kegiatan.
Kedua, Laksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh dan dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya sebagai Bintara secara optimal.
Ketiga, Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta untuk terciptanya jiwa korsa dan soliditas di tengah kehidupan prajurit.
Empat, Laksanakan pengamanan personil dan materiil serta pelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar setiap saat selalu dapat digunakan.Turut hadir pada upacara tersebut :
Wadan Rindam I /BB,Kabaklat Rindam I/BB,Para pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang X Rindam PD I/BB beserta pengurus.

Tim Rindam I/BB