Acara Serah terima Jabatan dan Tradisi Korps Wadan Rindam I/BB dan Kepala Bagian Latihan Rindam I/BB

Militer1,989 views

Sabtu 11 Mei 2024 pukul 09.00 WIB
Bertempat di Aula TB. Simatupang Rindam I/BB.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala, S.H., M.I.P., M.Han. memimpin Acara Sartijab dan Tradisi Korps Wadan Rindam I /BB dari Kolonel Inf J Adventino Krismadi kepada Kolonel Inf Sandi Kamidianto, S.I.P., M.I.P. beserta Kabaglat Rindam I/BB dari Kolonel Inf Dwi Kristiyanto kepada Kolonel Inf Sandy, S.I.P.Acara Serah terima Jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi karena ahli tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan khususnya di lingkungan TNI AD.
Demikian juga Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Prajurit merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki dan kecintaan serta bertanggungjawab terhadap Satuan yang kita cintai.Tradisi ini harus senantiasa dipelihara dan dilestarikan dalam rangka pembinaan personil dan pembinaan satuan.Acara dilanjutkan Ramah tamah serah terima jabatan Wadan Rindam I/BB dan Kabaglat Rindam I/BB bertempat di Lapangan Tenis Indoor A.H. Nasution Rindam I/BB.

Dalam sambutan Danrindam Mengucapkan ribuan Trimakasih atas prestasi, dedikasi, pengabdian serta gagasan – gagasan yang telah diberikan kepada Rindam I/BB dalam pengabdian selama ini juga kepada Ibu J Adventino Krismadi dan Ibu Dwi Kristiyanto yang selama ini telah mendampingi dan telah membantu Ketu Persit Kartika Chandra Kirana dalam pelaksanaan tugas kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD I/BB.Selamat bertugas di satuan yang baru kepada Kolonel Inf J Adventino Krismadi sebagai Pamen Sahli Bidang OMSP Kodam IX /Udayana dan Kolonel Inf Dwi Kristiyanto sebagai Kabintal Jarah Dam III/Siliwangi, selalu sukses dan dan diberikan kesehatan serta tetaplah menjadi bagian dari Keluarga besar Prajurit Viyata Yudha Rindam I/BB.
Kepada Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Sandi Kamidianto, S.I.P., M.I.P. dan Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Sandy,S.I.P. beserta Ibu selamat datang dan selamat bertugas di Rindam I /BB.
Semoga kiranya dapat menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab marilah bersama sama mengabdi dan membesarkan satuan Rindam I/BB yang kita cintai ini.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Pius dan Panti Asuhan Filadelfia.Turut hadir : Para pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB, Seluruh Pamen Rindam I/BB Ibu Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD I/BB, Segenap Prajurit dan PNS TNI AD Rindam I/BB.

Tim Rindam I/BB.